Perawatan AC Mobil Terbaik Di Jakarta - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Perawatan AC Mobil Terbaik Di Jakarta

Perawatan AC Mobil – Melakukan perawatan AC mobil merupakan salah satu usaha yang tepat untuk menjaga kinerja serta keawetan system pendingin kabin mobil ini. AC merupakan rangkai dari beberapa komponen yang bekerja dan berkaitan satu sama lain. Layaknya komponen – komponen mobil yang lian, pastinya AC juga rentan terhadap kerusakan. Meskipun masalah pasti terjadi pada AC mobil anda, namun dengan perawatan masalah tersebut dapat diminimalisir sehingga membuat anda mendapatkan kesejukan prima di dalam kabin anda serta menghemat pengeluaran anda. Mengapa demikian? Komponen AC tentu dapat bertahan dalam jangka waktu tertentu, namun jika perawatan tidak dilakukan maka kemungkinan besar komponen – komponen AC akan rusak sebelum sampai pada masa pakai maksimalnya.

baca juga : Memperbaiki AC Yang Tidak Dingin

Ada beberapa cara untuk melakukan perawatan AC mobil tersebut. Dalam kesempatan kali ini Dokter Mobil akan mengulas secara singkat bagaimana cara merawat AC mobil sehingga dapat anda jadikan panduan dalam merawat AC mobil anda. Karena AC terdiri dari beberapa komponen, maka perawatan yang harus dilakukan adalah memonitor atau mengawasi berbagai komponen tersebut. Komponen yang harus diperiksa antara lain :

  • Kompresor AC mobil
  • Magnetic clutch
  • Kondensor AC
  • Pipa – pia AC serta slang fleksibel
  • Receiver dryer
  • Ekspansi valve
  • Evaporator AC mobil
  • Blower
  • Kondensor
  • Drive belt
  • Kondisi dan jumlah Freon

Perawatan AC Mobil Berkala

Komponen – komponen di atas merupakan rangkaian dari AC dan harus diperhatikan secara khusus. Maslaah – masalah pada AC umum terjadi akibat adanya kerusakan pada salah satu komponen tersebut. Untuk itu anda harus memastikan jika tidak ada masalah pada komponen yang telah disebutkan di atas. Tentu saja untuk memeriksa semua komponen tadi, harus dibekali dengan keahlian khusus karena tidak mungkin orang awam mengerti bagian – bagian dari AC ini. Untuk itulah kenapa selalu kami sarankan untuk melakukan Service AC Mobil secara rutin. Tujuannya adalah mengetahui kerusakan yang mungkin saja terjadi atau akan terjadi. Selain memeriksa komponen – komponen di atas, sikap anda pada saat AC dinyalakan juga mempengaruhi keawetan AC anda.

Beberapa kebiasaan yang kurang baik seperti merokok, membuka kaca jendela pada saat mobil berjalan dan tidak menjaga kebersihan kabin menjadi penyebab kerusakan pada beberapa komponen AC mobil. Yang paling fatal adalah membiarkan kabin kotor akibat debu ataupun kotoran – kotoran lain seperti sisa makanan. Semua kotoran tersebut dapat tersedot oleh blower dan menempel pada evaporator sehingga AC menjadi tidak dingin dan juga berbau. Untuk pastikan anda menjaga kebersihan kabin anda dengan membersihkannya secara rutin. Selain itu, anda dapat memasng filter kabin untuk mencegah tersedotnya debu dan kotoran tersebut sehingga evaporator tidak menjadi kotor. Penggunaan parfume yang tidak berkualitas juga dapat menggangu fungsi AC mobil anda, oleh karena selalu pastikan anda menggunakan parfume khusus untuk mobil.

Artikel Lainnya : Service AC Mobil Avanza

Hal terakhir yang paling pokok dalam melakukan Perawatan AC Mobil adalah segera membawa mobil ke bengkel ketika anda merasa ada yang tidak biasa atau tidak beres pada AC mobil anda. Gejala – gejala dari kerusakan AC mobil memang biasanya tidak terlalu terlihat sebelum benar – benar parah. Oleh karena lakukanlah service secara rutin untuk mencegah kerusakan fatal pada AC mobil anda. Untuk anda yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya anda dapat menggunakan jasa kami untuk menjamin kinerja serta mencegah kerusakan pada AC mobil anda. Kami adalah Dokter Mobil, specialist AC mobil Kelapa Gading Jakarta Utara yang telah berpengalaman, berkompeten serta mampu mengatasi berbagai masalah apapun pada #AC mobil. Semoga bermanfaat.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

 

Tags:

About Author