Posted by admin Uncategorized

Penyebab Mesin Mobil Ngebul dan Kasar

Kijang InnovaPenyebab Mesin Mobil Ngebul dan Kasar – Mobil pastinya membutuhkan sebuah perawatan yang bisa membuat mobil bisa menjadi bertahan lama dan juga mesin menjadi lebih baik. Mobil yang kurang perawatan pasti cepat atau lambat akan mulai mengalami masalah yang berpengaruh pada mesin mobil. Salah satu hal yang juga bisa disebabkan karena adanya kurang perhatian pada kendaraan ini adalah mesin menjadi ngebul dan juga kasar bunyinya.

Penyebab Mesin Ngebul Dan Kasar

Ada beberapa penyebab yang bisa menimbulkan beberapa masalah yang ada diatas. Berikut ini adalah beberapa penyebab tersebut antara lain:

 

  1. Oli yang tidak pernah diganti, hal ini karena oli akan membuat perputaran antara oli dengan mesin yang harus diperhatikan dengan baik.
  2. Tidak pernah melakukan servis mobil, ini juga adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan mobil menjadi ngebul dan juga memiliki bunyi yang kasar.
  3. Penyaringan pada filter asap tidak benar sehingga membuat asap mengebul dan akhirnya membuat polusi udara yang membahayakan banyak orang.

 

Ketika mobil sudah tidak nyaman lagi mungkin ini juga salah satu kesalahan Anda dimana tidak bisa merawat dengan baik. Mobil yang sehat memang membutuhkan perawatan yang baik dimana ada beberapa orang yang menyukai servis mobil yang standar atau yang lebih memberikan banyak perubahan pada mobil.

Perawatan Untuk Mobil Ngebul

 Jika Anda adalah salah satu pemilik dari mobil yang mempunyai asap yang ngebul ini maka Anda harus segera memberikan perhatian ekstra pada mobil Anda. Berikut ini adalah perawatan yang bisa dilakukan antara lain:

  • Melakukan penggantian oli minimal satu kali dalam sebulan, hal ini dilakukan karena bisa membantu dalam menyaring kotoran yang ada pada bahan bakar.
  • Membersihkan beberapa bagian penyaringan pada mobil karena bisa membuat mobil menjadi bersih.
  • Melakukan turun mesin, ini adalah cara terakhir yang bisa digunakan jika mobil sudah tidak bisa diajak berkompromi. Turun mesin ini adalah membetulkan semua bagian pada mobil sampai semua bekerja seperti mobil baru lagi.

Melakukan sebuah servis mobil memang sebaiknya dilakukan sering yaitu kurang lebih 1 kali dalam sebulan. Hindarilah membersihkan mobil selama mereka mulai menunjukkan tanda yang tidak sesuai. Ini adalah sebuah hal yang sangat membuat mobil menjadi lebih cepat rusak. Untuk bisa mendapatkan mobil yang baik sebaiknya perawatan pada suku cadang juga diperhatikan karena suku cadang yang baik bisa membuat pembersihan pada mobil menjadi lebih cepat.

Perawatan Mobil Suara Kasar

 Selain masalah asap yang ngebul ada satu lagi masalah yang biasa juga dialami oleh beberapa mobil yaitu suara yang kasar. Berikut ini adalah perawatan yang bisa dilakukan antara lain:

  1. Mengganti knalpot pada mobil karena bisa jadi ini adalah salah satu penyebab suara tidak bisa nyaring.
  2. Membersihkan tempat penyaringan asap, jika terdapat beberapa hal yang mengganggu di penyaringan ini bisa membuat asap keluar dengan suara yang tidak nyaring.

Beberapa orang bisa menggunakan JS One Volt Stabilizier  yang merupakan salah satu produk yang akan membuat kerja mobil menjadi lebih baik. Ada banyak keuntungan yang akan dirasakan seperti suara mobil akan menjadi lebih nyaring lagi selain itu mobil akan membuat kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai. Segera dapatkan produk yang sudah banyak dibeli mereka yang ingin performa pada mobil menjadi lebih baik dan juga menjadi lebih prima.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author