Open/Close Menu Bengkel AC & Engine Performance Specialist | dokter mobil, dokter mobil serpong, dokter mobil di kelapa gading, dokter mobil kaskus, dokter mobil tangerang, dokter mobil bsd, dokter mobil bali, dokter mobil bekasi, dokter mobil di tangerang, dokter mobil cibubur, dokter mobil ac, dokter ac mobil, dokter ac mobil kelapa gading, alamat dokter mobil, dokter mobil bengkel service ac & tune up mobil daerah khusus ibukota jakarta, dokter mobil - bengkel service ac mobil jakarta, biaya dokter mobil kelapa gading, dokter mobil cibubur kota bks jawa barat, dokter mobil.com, dokter mobil indoneka.com, dokter mobil denpasar, dokter mobil di cibubur, dokter mobil gading serpong tangerang banten, dokter mobil gading serpong, dokter mobil kelapa gading, review dokter mobil kelapa gading, dokter mobil harga, dokter mobil indonesia, dokter mobil jakarta, dokter mobil jakarta utara, dokter mobil jakarta timur, dokter mobil jakarta selatan, dokter mesin mobil, dokter mobil remap, dokter mobil review, testimoni dokter mobil, www.dokter mobil.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Cara Merawat AC Mobil. Namun pada saat Ac mobil bermasalah, maka tindakan yang tepat harus dilakukan. Masalah yang umum terjadi pada AC mobil adalah, AC mobil panas saat dihidupkan. Tentunya jika anda mengalami hal tersebut, anda akan terheran – heran karena fungsi utama AC adalah mendinginkan kabin mobil anda. dalam kesempatan kali ini, Dokter Mobil akan mengulas beberapa penyebab AC mobil panas untuk membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut. Penyebab AC mobil yang panas tidak selalu disebabkan oleh kerusakan pada beberapa Komponen AC tersebut. Memang benar jika AC yang panas tersebut diakibatkan oleh sistem AC yang terganggu, namun yang harus digaris bawahi adalah perawatan atau pembersihan dari beberapa komponen tersebut.

Perawatan AC Mobil Berkala

Perlu anda ketahui jika perawatan pada komponen AC ternyata sangat berguna dalam menjaga peforma AC mobil anda. Untuk itu pastikan anda merawat dengan benar beberapa komponen pada sistem AC mobil anda. Nah berikut ini adalah penyebab AC mobil panas yang sering terjadi pada AC kebanyakan mobil :

  1. Freon

Freon merupakan gas yang membuat AC mobil anda dingin ketika digunakan. Jadi jika AC mobil anda panas, maka yang perlu anda lakukan pertama kali adalah mengecek kondisi Freon tersebut. Biasanya AC mobil panas disebabkan oleh berkurangnya Freon atau bahkan Freon habis. Berkurangnya atau habisnya Freon tersebut sudah padti menyebabkan AC mobil anda menjadi panas. Freon yang berkurang atau habis tersebut disebabkan oleh kebocoran pada Sistem AC Mobil anda. Kebocoran yang paling sering terjadi pada karet seal yang telah renggang pada sambungan selang atau pada sambungan pipa. Cara sederhana untuk mengecek Freon mobil anda adalah dengan cara mengamati kaca yang terdapat pada filter AC dalam keadaan mesin menyala. Jika Freon di dalam kaca tersebut berbusa, maka kemungkinan besar Freon AC mobil anda berkurang atau bahkan habis.

Baja Juga : Cara Merawat AC Mobil

Lalu bagaimana jika keadaan Freon tidak bocor? jika memang demikian, maka mungkin saja tekanan Freon anda berkurang. Tekanan yang kurang tersebut disebabkan oleh kompresor AC yang bermasalah. Lalu yang harus anda perhatikan adalah kualitas dari freon yang anda gunakan. Karena tentu saja peforma AC akan sangat berbeda saat anda menggunakan freon dengan kualitas tinggi. Memperhatikan kondisi freon sangat penting untuk dilakukan. Freon yang berkurang menyebabkan kompresor, ekspansi serta tabung dryer akan bekerja lebih berat. Jika hal ini dibiarkan, maka kemungkinan besar AC Mobil anda kan jebol dan anda harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaiknya.

  1. Evaporator

Evaporator merupakan salah satu komponen AC yang berguna untuk menyerap udara panas lalu mendinginkannya melalui sirip – sirip pendingin pada komponen tersebut atau lebih tepatnya mengubah freon menjadi gas dingin sehingga AC akan terasa sejuk saat dinyalakan. Dengan begitu jika evaporator tidak berfungsi dengan baik,maka tentu saja siklus pendinginan tersebut akan terganggu dan menyebabkan AC mobil panas. Salah satu faktor yang menyebabkan terganggunya kinerja evaporator adalah kotoran atau debu yang menmpel pada komponen tersebut. Untuk itu periksa kondisi evaporator secara rutin dan jangan lupa membersihkan kabin dari kotoran serta debu.

Itulah beberapa Penyebab AC Mobil Panas yang biasa terjadi. Perawatan serta pengecekan beberapa komponen secara berkala akan membantu menjaga peforma serta fungsi AC mobil anda berjalan denan baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.