Posted by admin Uncategorized

Penyebab Ac Mobil Boros Bensin Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Ac Mobil Boros Bensin Dan Cara Mengatasinya – Ac terkadang merupakan tempat mengalirnya bensin secara berlebihan. Salah satu faktor penyebab ac mobil boros bensin adalah kelebihan panas pada kabin dalam mobil. Hal tersebut tentunya membuat ac mobil bekerja lebih keras yang berujung pada lebihnya penggunaan bensin dari skala normal. Selain kelebihan panas dalam kabin mobil, salah satu hal yang menyebabkan boros bensinnya ac anda adalah kebocoran pada salah satu komponen ac. Kebocoran pada komponen ac membuat kinerja ac menjadi kurang maksimal dan bila dipaksakan akan berujung pada pengalihan bensin pada ac melebihi kuota normal. Bocornya ac juga membuat angin yang dikeluarkan tidak begitu dingin. Untuk bisa menghemat Bahan Bakar Minyak atau bbm pada mobil, anda tentunya harus tahu cara-cara mudah yang sering anda lewatkan dalam mengatasi ac mobil yang boros bensin.

Cara pertama untuk mengatasi ac mobil yang boros bensin adalah dengan tidak menaruh muatan berlebihan pada mobil anda. Muatan yang berlebihan akan membuat mesin anda bekerja lebih keras untuk menyangga beban sekaligus bensin yang disalurkan untuk mendinginkan kabin mobil juga lebih besar. Kelebihan muatan pada mobil dalam bentuk orang tentunya akan membuat kabin menjadi lebih sumpek dan sesak. Tidak perlu ditanya lagi untuk membuat suasana menjadi nyaman diperlukan kabin mobil yang dingin. Mendapatkan kabin mobil dingin yang kelebihan muatan merupakan kerja ekstra untuk ac yang berujung pada ac mobil boros bensin. Selain itu, anda juga harus tahu bahwa parkir di tempat yang tidak teduh juga merupakan kerja keras ac untuk mendinginkan kabin yang lain. Suhu panas dalam kabin membuat gerah dan lebih susah didinginkan, karena itu ac mobil perlu tenaga ekstra untuk mendinginkan ruangan. Disarankan untuk parkir ditempat teduh. Setelah itu bila merasa gerah anda bisa keluar dan duduk di pinggir dari pada di dalam menyalakan ac mobil. Hal ini merupakan kebiasaan yang kurang baik untuk dilakukan.

read more : cara merawat ac mobil

Gambar JSOne

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah apabila anda bepergian melintasi tempat sejuk seperti pegunungan. Angin alam memang lebih sehat dari pada ac karena mengandung kelembapan udara lebih banyak. Matikan ac dan bukalah jendela untuk menikmati angin yang segar ini. Kebiasaan menyalakan ac selama bepergian jauh mengambil penggunaan bbm anda sebesar 10 persen. Pastinya jumlah tersebut bukanlah merupakan nominal yang sedikit. Disamping hal-hal yang sudah disebutkan, anda bisa mengatasi ac mobil boros bensin dengan pergi ke bengkel. Tidak perlu ditanya bahwa zaman sekarang ini cukup sulit untuk menemukan bengkel mobil yang bisa dipercaya, apalagi menyangkut perihal ac. Memang kenyataannya tidak banyak jasa ahli ac mobil beredar. Namun tahukah anda ada bengkel mobil yang memprioritaskan kejujuran? Bengkel tersebut bernama Dokter Mobil dan terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tidak hanya perawatan, Dokter Mobil juga menyediakan jasa service ac mobil.

Keprofesionalan bengkel satu ini tidak perlu dipertanyakan karena peralatan yang digunakan tergolong canggih dan berasal dari Inggris. Semua orang tahu bahwa Inggrislah yang mempelopori revolusi industri. Di Dokter Mobil anda bisa menyervice ac mobil tanpa bongkar karena membongkar ac mobil sama dengan merusak, anda juga bisa isi dan tambah freon ac serta penggantian air radiator. Dokter Mobil juga menyediakan jasa fogging evaporator untuk mematikan kuman, membersihkan evaporator tanpa bongkar, dan bahkan service ac mobil sekitar 1 jam. Pastinya, ac mobil boros bensin bukanlah masalah besar untuk ditangani Bengkel Dokter Mobil.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author