Penyebab Oli Kompresor AC Mobil Bocor - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Penyebab Oli Kompresor AC Mobil Bocor

Service Ac Mobil – Meskipun Air Conditioner atau AC sering diremehkan dalam masalah perawatannya, namun ternyata perawatan tersebut menjadi kunci utama dalam menjamin kinerja AC mobil. Mengingat AC sangat dibutuhkan bagi para pengendara mobil, sudah selayaknya jika AC tersebut dirawat sehingga lebih awet dan kinerjanya menjadi lebih maksimal. Salah satu komponen yang dapat dikatakan sangat jarang diketahui oleh para pengendara mobil adalah kompresor AC mobil. Padahal kompresor AC tersebut memiliki fungsi dan peranan yang dapat dikatakan menjadi salah satu faktor penting dalam siklus pendinginan kabin mobil tersebut. Oleh karena itu tidak mengherankan memang jika banyak dari para pemilik mobil mengeluhkan masalah pada AC mereka namun mereka tidak paham sama sekali penyebab kerusakan tersebut.

Kompresor AC Mobil

Selain masalah perawatan, pengetahuan tentang AC termasuk di dalamnya kompresor AC akan mencegah anda terkena penipuan oleh ulah para oknum Bengkel AC Mobil yang tidak bertanggung jawab. Semisal saja kompresor anda rusak dan diakibatkan karena ada salah satu komponen yang rusak, anda dihruskan mengganti kompresor AC mobil anda oleh bengkel tersebut. Padahal kompresor AC anda sebenarnya masih dapat diperbaiki. Oleh karena itu mengerti sedikit mengenai AC dan beberapa komponennya merupakan salah satu kewajiban bagi para pemilik mobil seperti anda. Dengan begitu anda dapat merawat AC mobil anda secara maksimal sehingga berfungsi dengan baik.

Artikel Lainnya : Masalah Jika AC Mobil Anda Panas

Berbicara mengenai kompresor AC mobil, salah satu masalah yang sering ditemui adalah oli kompresor AC mobil bocor. Oli kompresor yang bocor tersebut tentu dapat membuat kompresor bekerja semakin berat sehingga AC tidak berfungsi secara maksimal. Seberapa pentingkah oli kompresor tersebut? dengan sistem kerja kompresor yang begitu berat, maka pasti ada gesekan dibagian tertentu pada kompresor. Di sinilah fungsi dari oli kompresor, yakni sebagai pelumas untuk mengurangi efek dari gesekan – gesekan tersebut. Jika tidak ada pelumas, maka gesekan tersebut akan menyebabkan kerusakan pada kompresor dan secara otomatis menghentikan siklus pendinginan pada AC mobil sehingga AC tidak akan berfungsi dengan benar bahkan mati total.

Oli kompresor AC mobil yang bocor tersebut secara umum disebabkan karena ada komponen seperti seal pada kompresor AC mobil rusak, sehingga oli akan bocor dan tertinggal pada saat siklus pendinginan terjadi. Oleh melakukan service secara rutin pada kompresor AC mobil juga berfungsi sebagai cara pencegahan kebocoran tersebut terjadi. Jika telah benar – benar bocor dan perlu ada beberapa komponen yang diganti, maka oli kompresor juga harus ditambahkan guna mengganti oli yang telah bococr tadi. Penambahan oli tersebut tergantung kepada seberapa banyak komponen yang rusak dan seberapa banyak oli kompresor yang terbuang. Tentunya penambahan oli tersebut harus menggunakan oli khusus kompresor AC mobil.

Baca Juga : Penyebab AC Mobil Panas

Jika anda nekat tidak menambahkan oli kompresor, maka kompresor AC akan berada dalam kondisi overheating karena oli yang berada di dalam bak engkol berkurang. Selain itu, oli kompresor yang kurang akan mengurangi kinerja pelumasan sehingga rawan terjadi kerusakan. Bagi anda yang ingin mendapatkan perawatan yang tepat, anda dapat menggunakan jasa kami. Kami adalah Dokter Mobil specialist AC mobil Kelapa Gading Jakarta Utara yang mampu mengatasi berbagai masalah dan merawat AC mobil anda termasuk oli kompresor AC mobil bocor. Jangan sampai anda menyepelekan masalah pada AC mobil anda, meskipun hanya sedikit namun jika dibiarkan akan berdampak sangat besar bagi kinerja serta keawetan AC mobil anda.

Tags:

About Author

 
Mohon Tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Kesempatan bagi 100 orang pertama di bulan Maret Gratis Cuci AC Mobil Dokter Mobil memberikan kesempatan terbatas bagi 100 orang pertama pada bulan Maret 2017 untuk mendapatkan Treatment Cuci AC & Evaporator GRATIS Mobil tanpa persyaratan apapun. Promo ini berlaku mulai dari 6 Maret - 31 Maret 2017. Buruan daftar sekarang dengan mengisi form email dibawah ini . SEKARANG !