Mengatasi AC Mobil Keluar Uap - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Mengatasi AC Mobil Keluar Uap

Mengatasi AC Mobil Keluar Uap – Mobil memang menjadi salah satu alat transportasi darat yang sangat nyaman namun juga ada beberapa hal yang menjadi kendala salah satunya adalah yang akan kita bahas yaitu tentang AC mobil keluar uap. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan mobil mereka mengalami masalah terhadap AC nya. Salah satunya adalah keluarnya uap seperti asap pada saat AC dinyalakan. Tentu saja pada saat sesuatu yang terjadi tidak sesuai apa yang seharusnya, kita menjadi bertanya tanya akan apa yang sebenarnya terjadi pada Sistem AC Mobil kita. Ya, tentu saja hal ini sudah pasti disebabkan adanya ketidak beresan pada komponen AC pada mobil kita. Keluarnya uap biasanya disebabkan oleh komponen evaporator dimana di komponen ini, proses keluarnya udara yang dingin terjadi.

AC Mobil Keluar Uap

Dari masalah AC mobil keluar uap air, biasanya juga masalah ini berdampak pada susahnya tombol on dan off pada AC untuk diaktifkan. Untuk mengatasi keluarnya uap di saat emergency, kita bisa menggunakan sistem pendingin udara pada mobil kita sendiri. Dari ahlinya, pengendalian suhu udara pada AC bisa digunakan untuk mengatasi keluarnya uap pada AC Mobil kita. Caranya adalah dengan mengatur suhu AC pada suhu yang cukup tinggi dan juga putaran blower di set agar mencapai kecepatan maksimal. Keadaan ini sebaiknya dibiarkan selama beberapa saat dengan tujuan mencairkan es yang ada pada evaporator. Jika es pada evaporator sudah mencair, kita bisa mengatur kembali AC ke suhu yang dingin kembali. Namun, ingat, cara ini hanya untuk waktu emergency saja. Jika evaporator tetap kotor, uap air akan cepat keluar kembali.

Untuk Mengatasi AC mobil keluar uap air agar tidak terulang kembali, kita harus lebih jeli dalam membenahi masalah ini. Kita tahu bahwa masalah yang terjadi adalah evaporator. Evaporator yang kotor, dalam hal ini menjadi penting untuk dibersihkan. Keadaan evaporator yang kotor dan banyak debu dapat menyebabkan proses terjadinya es pada evaporator itu sendiri. Dengan membersihkan evaporator dari debu dan kotoran yang menempel, es tidak akan cepat terjadi di sekitar evaporator dan otomatis uap air yang keluar akan terminimalisir oleh bersihnya evaporator.

Untuk membersihkan evaporator, kita sebetulnya bisa melakukannya sendiri. Namun, jika kita tidak melakukannya dengan benar, AC Mobil keluar uap air akan terjadi dalam waktu yang singkat kembali. Untuk itu, kita harus mengetahui lebih detail tentang bagaimana cara membersihkan evaporator dengan baik dan benar. Namun, bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk mempelajarinya dan membersihkan evaporator AC mobil anda sendiri, tidak ada salahnya anda membawa mobil anda ke bengkel untuk membersihkan evaporator anda. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bengkel yang anda tuju harus terpercaya sehingga pekerjaan yang dilakukan pada mobil anda valid dan bisa dijamin.

Terkait dengan membersihkan evaporator untuk menyelesaikan masalah uap air yang keluar pada AC mobil, pada saat di bengkel, lebih baik jika kita meminta teknisi mobil agar memeriksa instalasi AC mobil kita secara keseluruhan untuk lebih dalam mengecek AC kita. Ini harus dilakukan demi dan untuk menjaga keoptimalan kinerja AC pada mobil kita. Jangan sampai kita mengalami ketidak nyamanan pada saat mengendarai kendaraan kita sendiri. Sekian penjelasan singkat mengenai masalah AC mobil keluar uap air, semoga informasi yang ada bisa membantu anda dalam kepentingan anda.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author