Posted by admin Uncategorized

Inilah Cara Membuat Aki Tahan Lama

Aki KeringCara Membuat Aki Tahan Lama – Setiap kendaraan pastinya memiliki bahan bakar dan juga alat-alat lainnya yang akan mendukung agar kendaraan tersebut bisa jalan. Salah satunya adalah Aki dimana dapat kita temukan di mobil dan juga motor. Tanpa adanya aki ini maka sebuah mobil atau motor tidak bisa berjalan dengan baik. Namun seringkali beberapa orang juga menemukan masalah pada aki mereka dimana mereka membuat aki mereka soak atau sulit untuk digunakan. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh sekali pada kendaraan yang akan mereka jalankan.

 

Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan juga untuk membuat aki pada kendaraan kita bisa bertahan lama. Berikut ini adalah tips yang bisa digunakan untuk mobil antara lain:

  1. Matikan semua alat elektronik sebelum mematikan mesin, jika kita membiarkan beberapa alat ini tetap menyala pastinya akan memakan daya yang ada pada aki kita sehingga pada akhirnya aki kita pun cepat habis.
  2. Lakukan perawatan pada kabel yang ada pada mobil, jika kita tidak merawat kabel ini dengan baik maka mungkin saja akan ada kesalahan pada saat menyalakan mobil.
  3. Periksa dudukan aki, kita harus memahami bahwa dudukan yang ada pada aki ini sudah sesuai dan harus selalu di cek agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  4. Jangan sampai berkarat, karat memang merupakan musuh dari banyak sekali masalah yang ada pada mobil. Kita harus pastikan bahwa aki kita bebas dari karat yang biasa menempel.
  5. Selalu terisi penuh, ini berguna untuk mereka yang memiliki aki harus dalam keadaan penuh karena jika tidak bisa merusak mobil.

 

Jika kita sudah mempelajari beberapa cara dalam menghemat aki pada mobil, kini adalah saatnya mempelajari beberapa hal mengenai aki yang ada pada motor antara lain:

  • Jangan memodifikasi aliran listrik pada aki karena bisa membuat sambungan yang awalnya biasa saja menjadi berubah semua.
  • Jangan terlalu sering menggunakan lampu yang tidak seharusnya digunakan karena bisa membuat boros isi aki.
  • Melakukan pengecasan pada aki jika sudah mulai tidak berfungsi dengan baik. Sudah ada banyak alat yang bisa digunakan untuk mengecas aki yang mudah penggunaannya.
  • Panaskan motor ketika tidak digunakan, hal ini bisa membuat aki lebih tahan lama dan juga tidak mudah soak pada saat akan dinyalakan.

Bagi sebagian orang merawat aki agar selalu tahan lama memang bukan perkara yang mudah namun saat ini sudah tidak perlu khawatir karena sudah hadir alat untuk memacu kerja aki yaitu JS One. Ini merupakan alat yang bisa digunakan untuk mengecas aki agar bisa lebih tahan lama. Selain itu menggunakan alat ini juga bisa membuat bahan bakar pada kendaraan menjadi lebih efisien. Alat ini sudah mulai banyak dijual di pasaran yang akan mempermudah kita dalam membelinya.

Fungsi lain yang banyak membuat orang terdorong untuk membelinya adalah bisa memacu kerja pada beberapa fungsi mobil agar bekerja lebih baik lagi. Seperti bisa membuat lampu mobil lebih terang jika dibandingkan dengan lampu mobil pada biasanya. Kita juga bisa membeli barang ini secara online pada beberapa toko online yang menjual khusus barang ini. Untuk harga sendiri sangatlah terjangkau dan sangat pantas dengan kelebihan yang diberikan oleh produk ini yang bisa menghemat beberapa biaya yang kita miliki.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author