Posted by admin Uncategorized

Inilah Bengkel Service AC Mobil Jakarta Utara yang Profesional

Inilah Bengkel Service AC Mobil Jakarta Utara yang Profesional – Bagi Anda yang memiliki kendaraan bermotor berupa mobil pasti tidak asing lagi dengan istilah AC. Ya, AC merupakan singkatan dari air conditioning yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan yang ada di dalam mobil. Hal tersebut disebabkan adanya sistem kelistrikan ac yang akan menghasilkan udara sejuk. Sistem tersebut berada di bawah blower yang merupakan kontrol dan berfungsi untuk bisa menghidupkan ac dengan baik. Jika ac mobil Anda mengalami kerusakan jangan dibiarkan saja dan bawa langsung ke bengkel service ac mobil di Jakarta Utara yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya yakni dokter mobil. Karena jika didiamkan begitu saja bisa jadi kerusakan yang ada malah akan bertambah parah.

12019811_1045213088864892_6959649040452447364_n

Menurut penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa hampir 70% kerusakan yang dialami oleh ac mobil disebabkan oleh adanya kekurangan freon serta oli kompresor yang jarang diganti. Jika Anda membawa mobil ke Bengkel Service Ac Mobil di Jakarta Utara tersebut maka ac mobil anda akan mendapatkan perawatan yang benar sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, sistem ac akan bekerja maksimal yang akan membuat ac terus terasa dingin dan dapat mengurangi pencemaran lingkungan serta dapat menghemat bahan bakar yang digunakan. Namun, tahukan Anda tentang komponen-komponen penting di dalam ac dan bagaimana cara kerjanya? Untuk itu, simaklah penjelasan berikut ini yang akan membahas seluk beluk tentang ac mobil yang perlu Anda ketahui.

Komponen utama yang ada di sistem ac tersebut adalah kompresor yang akan mengubah gas freon sehingga di dalam kompresor tersebut tidak boleh ada unsur air sama sekali. Gas freon tersebut akan diubah dari tekanan rendah ke tekanan yang lebih tinggi. Di bengkel service ac mobil di Jakarta Utara atau lebih tepatnya di Dokter Mobil, nantinya anda akan dijelaskan bahwa freon yang seharusnya digunakan dan baik adalah R134a. Alasannya karena aman dan ramah lingkungan. Jika gas freon yang digunakan telah terkontaminasi dengan hydro carbon atau HC maka akan menyebabkan ac mobil mengalami korosi atau timbul kerusakan pada kompresor, evaporator, dan juga kondensor. Sangat disarankan pula untuk mengganti dryer bila telah digunakan 2 tahun karena dryer tersebut sangat berfungsi untuk mencegah air masuk ke dalam kompresor serta dapat menyaring kotoran dengan adanya filter di dalamnya. Sementara itu, oli mesin juga juga perlu diganti secara rutin yakni setiap 20.000 km.

Mobil yang telah lama digunakan pasti akan memiliki banyak masalah jika tidak dirawat dengan baik terlebih jika melakukan service yang tak teratur. Komponen ac mobil lah yang paling memerlukan perawatan khusus karena seiring berjalannya waktu maka oli kompresor akan tak berfungsi karena daya pelumasnya yang akan hilang sehingga akan berubah menjadi suatu zat asam yang bisa mengakibatkan masalah atau kerusakan yang timbul dari kompresor yang menjadi panas. Kompresor yang terus-terusan dibiarkan menjadi panas tersebut tentu akan merusak seluruh sistem kerja ac, sehingga perlu diganti total. Tentu Anda ti dak ingin hal itu terjadi bukan? Untuk itu, segera periksa mobil anda di Bengkel Service Ac Mobil Di Jakarta Utara sekarang juga. Dokter mobil memang bengkel yang terkenal karena ahli di bidang service ac karena menggunakan peralatan canggih yang berasal dari Inggris. Anda juga bisa mengunjungi website DokterMobil.Net yang di dalamnya berisikan informasi lengkap seputaran ac mobil yang perlu Anda ketahui.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author