Berapa Harga Service AC Mobil Yang Benar ? - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Berapa Harga Service AC Mobil Yang Benar ?

Service AC Mobil Salah satu faktor yang paling mempengaruhi para pengguna mobil dalam melakukan perawatan atau service AC mobilnya yaitu harga service AC mobil itu sendiri. Mengapa demikian? Pada dasarnya setiap konsumen akan memilih produk baik barang maupun jasa yang lebih murah. Keinginan para konsumen yakni harga yang semurah – murahnya namun dengan kualitas yang tinggi. Namun akan terasa sangat konyol apabila hal tersebut menjadi acuan anda dalam melakukan service AC mobil. Sebenarnya bukan hanya service AC mobil, namun dalam setiap kegiatan konsumtif anda. Jadi apakah harus memilih tempat service yang mahal? Saya berani menjawab tidak, karena harga yang mahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus.

dokter-mobil-icon

Patokan harga di sini merupakan salah satu faktor, jadi bukanlah sebuah faktor utama yang harus anda lihat. Tentu faktor – faktor lain seperti tekhnik service, tekhnologi yang digunakan, pelayanan dan lain sebagainya harus anda perhatikan betul. Jadi Berapa Harga Service AC Mobil? Dan bagimana pula menentukan apakah harga yang ditawarkan tersebut murah atau mahal? Dalam kesempatan kali ini, Dokter Mobil akan membahas mengenai Berapa Harga Service AC mobil sehingga dapat anda gunakan sebagai acuan dalam memilih tempat service AC yang berkualitas. Karena percaya atau tidak percaya, kualitas dari service AC yang anda lakukan akan sangat berpengaruh pada kinerja, keawetan serta keuangan anda.

Di sini saya akan menganalogikan Berapa Harga Service AC Mobil dan mahal atau tidak biaya yang dikeluarkan tersebut? Berikut ini analoginya :

  1. Anda melakuka service AC di bengkel mobil yang menggunakan tekhnik serta tekhnologi terbaru yang memungkinkan penggantian oli kompresor tanpa membongkar perangkat AC anda dan hanya memakan waktu 1 – 2 jam saja untuk melakukan service. Biaya yang harus anda keluarkan sekitar Rp. 1.100.000 dan dilakukan satu tahun sekali. Jadi biaya perbulan yang harus anda keluarkan adalah Rp. 95.000.
  2. Atau anda melakukan service di bengkel service AC yang masih menggunakan tekhnik tradisional yakni dengan cara membongkarnya dan tekhnologi seadanya. Biaya yang harus anda keluarkan Rp. 600.000. Semisal anda melakukan service tersebut pada bulan Januari, dan dibulan Maret timbul masalah baru dan anda harus mengganti kompresor AC anda dengan harga Rp. 2.800.000. Setelah itu pada bulan September anda harus mengeluarkan biaya kembali karena oli kompresor AC mobil anda bocor, biayanya sekitar Rp. 1.500.000. Jadi biaya yang harus anda keluarkan dalam satu tahun adalah Rp. 4.900.000 yang berarti setiap bulan anda harus mengeluarkan Rp. 450.000 dalam melakukan service AC mobil anda.

Itulah analoginya, tentunya anda dapat menyimpulkan sendiri dampak dari Service AC yang tidak benar pada AC Mobil anda. Alih – alih menghemat biaya, anda harus menanggung biaya yang sangat mahal dalam menjaga peforma AC mobil anda. Pada dasarnya kebanyakan orang hany melihat harga yang murah tanpa berfikir mengenai efeknya sehingga pengeluaran akan terus membengkak akibat service yang tidak benar. Sangat berbeda jika anda mau sedikit mengamati dampak dari service yang anda lakukan, tentu option yang pertama di atas akan anda pilih guna menjaga peforma AC mobil anda. pada dasrnya perawatan atau service menggunakan cara yang tepat tentu lebih ekonomis jika dibandingkan dengan service yang asal – asalan. Meskipun terlihat lebih murah, namun efek dari service asal – asalan tersebut pada akhirnya akan menguras kantong anda.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

 

Tags:

About Author