Posted by admin Uncategorized

Dokter Mobil Pakar Tune Up Mobil Manual dan Matic

IMG_3815 Keputusan untuk memiliki mobil sendiri tentunya memberikan kesempatan untuk mendulang manfaat dari kepemilikannya. Seseorang yang sudah memiliki mobil sendiri memang akan lebih leluasa dalam bepergian jarak jauh. Pasalnya kendaraan roda empat memang didesain untuk bisa menempuh perjalanan jauh tidak seperti kendaraan roda dua. Ketika menggunakan mobil untuk kebutuhan mobilitas yang tinggi atau kunjungan ke luar kota secara rutin maka penting sekali melakukan perawatan secara teratur.   Pentingnya merawat mesin mobil   Mobil sendiri tersusun atas berbagai komponen yang disebut dengan mesin di dalamnya, mesin ini akan bekerja maksimal jika dalam kondisi yang prima. Mesin mobil ibarat tubuh manusia, ketika tidak dirawat kesehatannya maka berbagai penyakit akan mudah datang. Sama halnya dengan kendaraan roda empat ini jika kebutuhan perawatan diabaikan maka kerusakan yang lebih parah mudah terjadi. Jika sebuah mobil mengalami kerusakan yang cukup fatal maka biaya untuk perbaikan akan sangat besar, kerugiannya akan lebih tinggi.   Salah satu jenis perawatan yang wajib dilakukan secara teratur ialah tune up mesin mobil yang dimiliki. Tune up bisa dikatakan sebagai tindakan pemeriksaan mesin mobil secara menyeluruh dan tidak menutup kemungkinan dilakukan penggantian sparepart. Sparepart pada mobil memang wajar dan wajib diganti secara teratur, baik mobil digunakan setiap hari atau jarang digunakan. Penggantian sparepart dimaksudkan untuk menjaga kinerja mesin mobil tetap optimal, bisa dilakukan ketika sparepart di bagian tertentu sudah aus atau rusak karena sebab tertentu.   Manfaat dari kegiatan tune up mobil   Meski terdengar sepele dan kegiatan tune up secara umum dilakukan setidaknya satu kali dalam satu tahun. Nyatanya kegiatan perawatan mobil ini memiliki peran penting dalam menjaga kinerja dan performa mobil kesayangan. Pasalnya tune up memiliki banyak kelebihan, yakni:

  1. Memaksimalkan performa mesin

Tune dengan ragam proses pembersihan, pembongkaran, dan penggantian sparepart di bagian tertentu. Menjadikan performa mesin lawas pada mobil Anda semakin terasa baru usai melakukan proses perawatan satu ini. Mobil mampu melaju dengan lebih kencang di jalanan selama dikemudian sehingga memberikan dukungan mobilitas lebih maksimal.

  1. Respon akselerasi mobil pun lebih bagus

Medan jalan yang tidak selalu sama di setiap titik berbeda memerlukan akselerasi yang tepat oleh pengemudi dan mesin mobil. Jika mendapati akselerasi mobil sudah kurang responsif maka sebaiknya segera ke bengkel langganan. Guna melakukan tune up sehingga menjaga dan mengembalikan akselerasi mobil lebih responsif sehingga lebih nyaman saat dikemudikan. Menghadapi medan jalan yang sulit, baik jalan menanjak, jalan rusak, berlubang, dan lain sebagainya tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk melaluinya.

  1. Membantu menghemat bahan bakar

Kondisi sparepart yang ada di dalam tubuh mobil yang mulai rusak memang wajib diganti, selain kurang nyaman sat dikemudikan. Ternyata sparepart yang sudah mulai aus tersebut menjadikan kebutuhan bahan bakar semakin boros. Apabila mendapati mobil semakin rakus dalam mengkonsumsi bahan bakar maka sebaiknya melakukan tune up. Jikalaupun tidak bisa berkonsultasi dahulu dengan mekanik yang ahli dengan jenis dan merk mobil yang dimiliki.

  1. Gas sisa pembakaran mobil lebih ramah lingkungan

Apakah Anda pernah mengalami atau mendapati mobil lain mengeluarkan asap knalpot yang pekat dan juga mengganggu kenyamanan bernafas? Kondisi seperti ini sering Kita jumpai di jalanan, dan disebabkan mesin mobil perlu tune up. Lewat perbaikan dengan jalan tune up mobil asap knalpot tidak akan mengganggu pemandangan dan pernafasan sehingga lebih sehat dan suara mesin lebih halus.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author