Posted by admin Uncategorized

Cara Membersihkan Tangki Bensin Atau Diesel

12112156_10153697384889834_731764475599722532_nCara Membersihkan Tangki Bensin Atau Diesel – Mobil ataupun motor pastinya memiliki alat penampungan untuk bahan bakar yang berbeda. Saat ini ada tempat penampungan untuk tangki bensin dan juga untuk diesel. Keduanya bisa menampung bahan bakar yang dibutuhkan oleh kendaraan. Selain itu kapasitas yang disediakan juga berbeda-beda sehingga akan membuat beberapa orang bisa memilihnya. Jika kita menggunakan penampungan ini maka kita juga harus bisa merawat dengan baik dimana kita harus bisa membersihkannya dengan baik juga.

 

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membersihkan beberapa alat ini. Berikut ini adalah cara untuk membersihkan tempat penampungan bahan bakar pada motor antara lain:

 

  1. Pertama pastikan bahwa isi dari bensin Anda sudah bersih alias kosong, jika masih ada bensin maka sebaiknya pindahkan dahulu ke wadah yang lain.
  2. Lepaskan tangki ini dengan cara melepaskan selang bensin terlebih dahulu dan juga baut yang mengikat tangki ini.
  3. Masukan selang ke dalam tangki tersebut lalu isikan selang dengan sedikit bensin lalu bersihkan dengan cara ditiup pada dasar-dasar dari tangki tersebut.
  4. Pastikan kerak-kerak yang menempel pada tangki bersih dan tidak menempel lagi karena bisa membuat tangki bisa bocor kapan saja.
  5. Setelah semua langkah dilakukan maka diamkan selama beberapa saat sampai sudah stabil kondisi tangkinya keluarkan kembali bensin yang digunakan untuk membersihkan.
  6. Setelah itu pasang kembali tangki pada posisi yang benar dan juga pasang kembali bautnya.

 

Jika sudah membersihkan tangki ini pastinya akan membuat tangki bensin bersih dan terhindar dari kerak-kerak yang menempel pada tangki ini. Untuk mobil juga ada langkah membersihkan tangki ini antara lain:

 

  • Siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti lap kering, amplas halus, kuas dan sikat gigi.
  • Pertama keluarkan dahulu isi dari tangki tersebut sampai bersih dan juga tidak ada bensin yang tersisa sedikit.
  • Kita bisa memulai membersihkan dari membersihkan tutup dari tangki menggunakan amplas halus dan juga lap kering.
  • Lalu setelah itu kita bisa memulai dengan membersihkan kotoran disekitar muka pipa atau pangkal dari pipa.
  • Selanjutnya bersihkan kotoran yang ada di dalam tangki bensin sampai bersih dan tidak meninggalkan kerak pada tangki tersebut.
  • Setelah semua selesai keluarkan sisa bensin kotor yang ada di dalam tangki tersebut karena bensin tersebut tidak baik untuk tangki.

 

Membersihkan tangki bensin merupakan salah satu hal yang penting karena bisa memberikan manfaat pada tangki dan juga kendaraan kita. Jika kita tidak membersihkan tangki ini maka mungkin saja ada kotoran yang menempel pada tangki dan pada akhirnya menjadi kerak. Terlebih bagi mobil yang sudah mulai memasuki usia tua pasti membutuhkan pembersihan tangki yang ekstra.

 

Pada waktu-waktu tertentu kita juga bisa mengganti tangki mobil atau motor kita yang sudah berusia cukup lama. Hal ini akan membuat permukaan pada sekitar tangki menjadi lebih bersih. Untuk perawatan mobil yang lebih baik maka Anda bisa menggunakan JS One yang merupakan produk untuk meningkatkan kinerja mobil Anda agar sesuai dengan kualitas yang baik. Kelebihan yang bisa dirasakan seperti Ac mobil akan terasa lebih dingin, membuat lampu bersinar lebih terang, kelistrikan akan lebih maksimal dan juga klakson bisa bekerja dengan performa baik. Selain itu produk ini juga bisa membuat kualitas suara audio menjadi lebih baik dan lebih jernih suaranya.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author