Cara Agar AC Mobil Tetap Dingin, Tanpa ke Bengkel - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Cara Agar AC Mobil Tetap Dingin, Tanpa ke Bengkel

Salah satu fitur andalan pada sebuah mobil ialah penyejuk udara alias air conditioner (AC). Fitur ini biasanya selalu digunakan para pemilik mobil demi kenyamanan berkendara, terlebih di saat udara yang panas.

Karena sering dipergunakan, sudah selaiknya perangkat ini dirawat dengan baik agar bekerja maksimal dan komponennya lebih awet. Perawatan intensif dan pengecekan rutin terhadap #AC sebaiknya Anda lakukan di bengkel.

Namun, ada beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri untuk merawat AC. Apa sajakah itu?

 

Baca Juga : Penyebab AC Mobil Bau Dan Solusi Membuat AC Mobil Wangi

Mobil Nyaman
1. Jaga kebersihan karpet atau lantai mobil. Kebersihan lantai mobil menjadikan udara di dalam kabin mobil juga ikut bersih. Dengan demikian, filter AC tidak bekerja terlalu keras untuk menyaring debu dan kotoran, dan juga tidak cepat kotor.

2. Sempatkan untuk membuka kaca sebelum menyalakan AC, dan gunakan putaran blower yang tertinggi. Tujuannya, agar uap panas di dalam kabin cepat keluar dan berganti. Sehingga AC bekerja secara maksimum serta mempercepat proses pendinginan kabin.

3. Ketika menempuh perjalanan jauh, matikan AC beberapa saat, lalu hidupkan kembali.  Tujuannya untuk mengistirahatkan AC agar tidak terus-menerus mendinginkan kabin mobil, dan menghindari pembekuan pada saluran AC.

4. Bersihkan kondensor AC dengan semprotan air. Lakukan langkah ini ketika mencuci mobil dengan air bertekanan. Arahkan semprotan air ke kondensor AC, yang posisinya tepat di balik grille depan. Kondensor yang bersih menjadikan embusan udara dari AC akan lebih cepat dingin.

Artikel Lainnya : Cara Kerja Sistem AC Mobil

Langkah-langkah sederhana di atas dapat Anda lakukan untuk perawatan sehari-hari. Apabila AC mobil Anda bermasalah, segera minta bantuan bengkel untuk memeriksa dan memperbaiki agar permasalahan tidak merambat ke komponen-komponen lain pada sistem AC.

Dan bengkel Service Ac Mobil terbaik di jakarta dan tanpa bongkar mesin adalah kami Dokter Mobil, Pelayanan dan Kualitas yang kami berikan adalah kualitas terbaik

Tags:

About Author

 
Mohon Tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Kesempatan bagi 100 orang pertama di bulan Maret Gratis Cuci AC Mobil Dokter Mobil memberikan kesempatan terbatas bagi 100 orang pertama pada bulan Maret 2017 untuk mendapatkan Treatment Cuci AC & Evaporator GRATIS Mobil tanpa persyaratan apapun. Promo ini berlaku mulai dari 6 Maret - 31 Maret 2017. Buruan daftar sekarang dengan mengisi form email dibawah ini . SEKARANG !