Posted by Dokter Mobil AC, Service AC Mobil

Penyebab Utama Bunyi Berdecit saat AC Mobil Dinyalakan Kembali

penyebab dan solusi ac mobil bunyi decit saat dinyalakan di pagi hari

Adanya bunyi berdecit saat AC mobil dinyalakan merupakan pertanda kerusakan pada kompresor anda. Berikut ini penyebab dan solusi mengatasinya. Semoga membantu.

Pada dasarnya hal ini sering terjadi diiringi kondisi-kondisi lain seperti AC mobil yang :

  • kurang dingin
  • tidak dingin sama sekali
  • hanya keluar angin
  • mengeluarkan hawa panas

Celakanya lagi, bunyi mendecit ini kerap terdengar tidak hanya oleh pengemudi ataupun penumpang mobil, namun pengendara motor di jalan. Tentunya akan membuat malu.

Penyebab Munculnya Bunyi Berdecit saat AC Mobil Dihidupkan

Ada beberapa penyebab munculnya masalah bunyi berdecit ketika anda menghidupkan AC Mobil. Beberapa penyebab itu antara lain adalah:

Fanbelt AC Mobil Kendor

Tali atau belt yang kendor dapat menyebabkan munculnya bunyi seperti tikus yang berdecit. Untuk mengatasi masalah ini tergolong sangat mudah. Cukup mengencangkan tali pada kekencangan yang seharusnya.

Namun perlu diketahui, untuk melakukan ini perlau melakukan sedikit pembongkaran. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak dilakukan sendiri tanpa keahlian dan peralatan yang memadai.

Bearing Pulley Kompresor Mengalami Keausan

Sering terjadi karena lupa melakukan penggantian oli kompresor secara berkala. Untuk mengetahui apakah benar suara berdecit berasal dari pulley, silahkan copot fan belt dan putar puley.

Lihat Juga : Kompresor AC Mobil Bunyi Ngorok

Jika puley terasa kasar dan berdecit, artinya masalah memang berasal dari sini. Solusi terbaik adalah dengan melakukan penggantian pulley.

Ada Masalah pada Kompresor AC Mobil

Kerusakan piston di dalam kompresor seringkali menjadi penyebab munculnya masalah bunyi berdecit saat AC mobil dinyalakan baik pada siang maupun malam hari.

Silahkan datang dan selesaikan masalah bunyi berdecit saat AC mobil dinyalakan dalam waktu kurang dari 1 jam. Kunjungi bengkel Dokter Mobil yang terdekat dengan anda berikut ini:

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

Tidak perlu ragu untuk mencoba service AC mobil di Dokter Mobil. Garansi yang diberikan adalah uang kembali 100% jika masalah AC mobil tidak terselesaikan.

Garansi ini sangat penting mengingat ada beberapa bengkel AC mobil lain yang setelah service justru menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin.

Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya !

 

Tags:

About Author