Bengkel Service Radiator Mobil - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Bengkel Service Radiator Mobil

Bengkel Ac Mobil – Radiator merupakan salah satu komponen yang harus ada dalam setiap mobil. Lalu seberapa pentingkah radiator tersebut? Radiator merupakan komponen yang bertugas menukar panas dengan cara memindahkan panas tersebut dari satu medium ke medium yang lain yang bertujuan untuk mendinginkan ataupun memanaskan. Secara umum radiator memang lebih dikenal pada kendaraan bermotor missal mobil atau sepeda motor, namun sejatinya radiator juga digunakan dalam mesin yang memerlukan pendinginan ekstra. Pada mobil, umumnya radiator terletak dibagian depan yang berdekatan dengan mesin atau dibagian yang mendukung proses pendinginan, sehingga mesin dapat didinginkan secara maksimal. Radiator terdiri dari beberapa bagian yakni upper tank (tangki air bagian atas), lower water tank (tangki air bagian bawah) dan radiator core pada bagian tengahnya.

 Radiator Mobil

Setelah mengetahui kegunaan radiator, maka dapat disimpulkan bahwa radiator sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil tetap stabil sehingga bekerja dengan baik. Jika tidak ada radiator, maka kemungkinan besar mesin akan mengalami overheating sehingga kinerja mesin jadi terganggu dan pada akhirnya mesin akan mengalami kerusakan yang cukup parah. Dengan adanya radiator, maka masalah seperti overheating dapat dihindari. Radiator bekerja dengan cara mendinginkan mesin dengan memanfaatkan media coolant atau cairan pendingin pada prosesnya. Dengan memindahkan panas dari mesin ke dalam cairan tersebut, lalu cairan tersebut kembali didinginkan di dalam radiator, maka suhu mobil akan stabil.

Baca Juga : AC Pada Livina Anda Mengalami Masalah? Disini Solusinya ..

Untuk menjaga kinerja Radiator sangat penting dilakukan untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Tidak dapat dipungkiri jika radiator juga rentan terhadap kerusakan mengingat kerja komponen tersebut cukup berat. Untuk itu melakukan perawatan pada radiator mobil harus anda lakukan untuk menjaga kinerja radiator agar tetap maksimal. Tipe radiator yang saat ini sering digunakan pada mobil – mobil di jalanan adalah radiator dengan tipe alumunium dan plastic pada tanknya dan radiator yang menggunakan logam pada keseluruhan bagiannya. Masalah yang sering ditemui adalah kebocoran pada bagian radiator, kerusakan pada thermostat, atau korosi. Masalah – masalah tersebut umum terjadi dan jika tidak dirawat denga benar maka akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat melakukan service radiator untuk memeriksa dan memperbaiki radiator tersebut. Pastikan anda melakukan service radiator di bengkel service radiator mobil yang berkompeten mengingat fungsi komponen tersebut sangat penting. Bengkel yang berkompeten akan melakukan pemeriksaan menyeluruh pada selang – selang radiator (Radiator hose) untuk mengetahui apakah terjadi kebocoran atau tidak. Selain itu pemeriksaan pada thermostat juga sangat penting dilakukan mengingat thermostat yang rusak dapat mengganggu aliran cairan pendingin. Selain itu korosi pada radiator juga sangat berbahaya karena cairan pendingin akan cepat habis sehingga sangat rawan terjadi overheating.

Artikel Lain : AC Mobil Tidak Dingin? Terlalu Panas, coba baca artikel ini Memperbaiki AC Tidak Dingin

Jika anda ingin menemukan bengkel service radiator mobil yang sudah berpengalaman, dapat dipercaya dan berkompeten dalam urusan memperbaiki radiator maka anda dapat mempercayakan service radiator mobil anda kepada kami. Dokter mobil sebagai specialist segala masalah kerusakan pada mobil termasuk menservice radiator mobil anda. Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari para mekanik kami yang telah berpengalaman menangani segala kerusakan pada sistem pendingin mesin mobil, sehingga anda tidak perlu lagi dengan hasil service radiator anda. segera datangi bengkel service radiator mobil kami dan buktikan sendiri kualitas kami dalam melakukan service pada radiator mobil kesayangan anda.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

 

Tags:

About Author