Posted by admin Uncategorized

Bengkel Oli Kompresor Jakarta yang Tersohor

Bengkel Oli Kompresor Jakarta yang Tersohor – Seiring perkembangan zaman yang semakin pesat, banyak negara-negara berkembang yang banyak memproduksi serta menggunakan mobil sebagai transportasi yang nyaman untuk dikendarai. Seperti halnya di Indonesia yang kini jumlah mobil semakin meningkat. Banyak alasan orang lebih memilih menggunakan mobil dari pada kendaraan bermotor lainnya. Salah satunya adalah keberadaan ac di dalam mobil yang dapat menjadikan udara di dalam ruangan menjadi lebih sejuk serta terasa dingin. Sangat cocok untuk iklim Indonesia yang tropis terlebih di saat musim kemarau siang hari yang terasa sangat panas. Tentu saja ac mobil tersebut harus dirawat secaraa rutin agar kerjanya maksimal. Salah satu komponen utama di dalam ac mobil yang perlu diperhatikan adalah oli kompresor. Bengkel oli kompresor Jakarta memang sangat banyak dan siap membantu Anda untuk merawat ac mobil Anda. Salah satunya adalah bengkel Dokter Mobil.

Kompresor AC Mobil

Di bengkel oli kompresor Jakarta tersebut, Anda bisa melakukan service berkala terhadap sistem ac mobil Anda. Sistem ac mobil berkerja dengan cara freon yang disirkulasikan atau lebih dikenal dengan istilah refrigerant dan merupakan sistem sirkulasi yang tertutup. Siklus refrigerant dalam mobil tersebut diawali dengan kompresor ac yang berputar-putar dan akan menghisap gas freon dari tekanan rendah ke tekanan yang lebih tinggi dengan cara memompa gas tersebut menuju ke arah kondensor. Setelah itu, freon yang bertekanan tinggi selanjutnya akan diubah menjadi cairan yang melewati receiver drier agar disaring terlebih dahulu hingga menuju expansi valve. Pada kondisi itulah, freon yang telah cair akan diubah menjadi kabut atau dalam bentuk gas. Gas freon tersebut akan kembali dihisap oleh kompresor untuk menjalani siklus yang sama.

Kompresor memang komponen utama di dalam ac yang bekerja secara terus menerus bila ac mobil dihidupkan. Untuk itu, kompresor ac membutuhkan perawatan khusus karena apa bila terjadi kerusakan di bagian kompresornya maka ac mobil tidak dapat bekerja secara maksimal dan akan menghasilkan udara yang tak sejuk di dalam mobil. Bila hal tersebut terjadi, maka segera bawa mobil Anda ke bengkel oli kompresor Jakarta untuk segera diperbaiki. Perlu Anda ketahui bahwa sangat disarankan untuk mengganti oli kompresor secara teratur yakni setiap 20.000 km untuk menjaga sistem kerja ac mobil tersebut. Dengan begitu, ac mobil akan tetap menghasilkan suhu ac yang stabil sehingga udara di dalam mobil akan selalu sejuk.

Jika ac mobil Anda bermasalah jangan dibiarkan saja karena bisa jadi receiver drier sedang tersumbat karena adanya tumpukan kotoran di dalam deciscant. Nah, bila hal tersebut terjadi maka ac mobil akan cepat panas dan akibatnya udara yang keluar akan tidak dingin lagi. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk membawa segera mobil Anda ke bengkel oli kompresor Jakarta yakni lebih tepatnya di Jakarta Utara apa lagi kalau bukan Dokter Mobil yang sangat terkenal. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi website resminya di DokterMobil.Net untuk memperoleh informasi lebih lanjut seputaran ac mobil. Percayakan ac mobil Anda hanya di Dokter Mobil karena akan langsung ditangani oleh ahli di bidangnya dan tanpa membongkar. Dengan begitu, ac mobil Anda akan kembali memberi udara sejuk kembali dan tidak cepat rusak. Selain itu, bengkel khusus service mobil tersebut akan membenahi mobil Anda tak lebih dari 1 jam dan juga menggunakan peralatan canggih asli dari Inggris.

Tags:

About Author