Bengkel AC Mobil Freon Murah - Dokter Mobil
 
Posted by admin Uncategorized

Bengkel AC Mobil Freon Murah

Servis Ac Mobil – Sebagai salah satu pengguna mobil dan pasti selalu menggunakan AC mobil ketika mengendarainya, sudah sepatutnya jika anda sedikit belajar tentang bagaimana AC mobil tersebut bekerja. Dengan mengetahui cara kerja AC mobil tersebut, anda dapat mengetahui jika ada yang tidak beres dengan AC mobil anda tersebut. Jika anda telah merasakan atau mengetahui bahwa ada yang tidak beres dengan kinerja AC mobil anda, maka anda dapat langsung membawanya ke bengkel untuk di service sehingga kinerja AC mobil tersebut kembali seperti semula. Selain itu jika anda membiarkan kerusakan pada AC mobil anda, maka seiring berjalannya waktu kerusakan tersebut akan semakin parah dan pada akhirnya AC mobil anda akan mati secara total.

Freon

  • Freon Pada AC mobil

Salah satu komponen yang dapat dikatakan sangat penting dalam proses pendinginan AC mobil adalah refrigerant atau freon. Freon merupakan cairan pendingin yang dapat menyejukan kabin mobil setelah diproses melalui siklus pendinginan pada AC mobil. Seberapa pentingkah freon pada sistem pendingin kabin mobil anda tersebut? Siklus pendinginan terjadi ketika freon dipompa menuju kondensor. Di dalam kondensor freon yang bertekanan dan bersuhu tinggi didinginkan pada sirip – sirip pendingin pada kondensor dan dirubah bentuknya dari gas menjadi cair atau proses kondensasi. Setelah itu freon akan bergerak menuju receiver dryer untuk disaring jika ada kotoran yang ikut bersama freon. Freon yang telah disaring tersebut lalu bergerak menuju ekspansi valve dan akan dikabutkan oleh evaporator dan disalurkan ke dalam kabin mobil sehingga mobil menjadi sejuk. Kemudian freon tersebut kembali dihisap oleh kompresor AC dan siklus di atas akan berulang kembali.

Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa selain kompresor AC, kondensor dan evaporator, freon juga termasuk ke dalam salah satu komponen penting pada sistem pendingin tersebut. Analoginya adalah jika freon yang ada pada AC mobil anda berkurang, maka AC tidak dapat mendinginkan kabin secara maksimal. Oleh karena itu freon menjadi salah satu komponen penting dalam sistem pendingin kabin mobil anda. setelah mengetahui seberapa besar kegunaan freon dalam sistem pendinginan tersebut, maka ada baiknya anda menggunakan freon yang berkualitas pada AC mobil anda. Banyak orang yang menganggap bahwa semua freon itu sama saja, padahal kualitas freon itu bermacam – macam. Dengan menggunakan freon yang berkualitas, maka selain membuat kinerja AC menjadi lebih baik freon tersebut juga aman bagi kesehatan anda serta ramah lingkungan.

Lalu bagaimana memilih bengkel AC mobil freon yang baik?

  1. Pertama – tama pastikan bahwa bengkel AC mobil tersebut dapat menangani berbagai AC pada jenis mobil apapun, dengan begitu bengkel tersebut pasti berkualitas.
  2. Pastikan kualitas freon yang digunakan oleh bengkel tersebut, jika memang menggunakan freon yang berkualitas maka harganyapun akan sedikit mahal. Jadi jangan sampai anda tergiur dengan harga freon yang terlalu murah karena dapat membahayakan kesehatan anda.
  3. Perhatikan cara mengisi freon pada bengkel tersebut. Bengkel AC Mobil Freon yang berkualitas akan benar – benar memperhatikan kadar/ volume freon karena volumenya harus benar – benar tepat. Tidak boleh kurang dan tidak boleh berlebihan karena dapat mengganggu sistem pendinginan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari Bengkel AC Mobil freon di daerah Jakarta dan sekitarnya, segera datangi kami Dokter Mobil specialist service AC mobil Kelapa Gading Jakarta Utara. Semua kriteria di atas menjadi standart yang kami terapkan dalam mengisi freon AC mobil anda.

Dokter Mobil
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author